Rabu, 27 Februari 2008

Renungan harian 24 Januari 2008

Ayat mas hari ini berbicara mengenai TELADAN, ayat mas yg saya dapatkan dari 1 Petrus 2 : 21

"Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristus pun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan TELADAN bagimu, supaya kamu mengikuti jejaknya"

Menulis mengenai TELADAN ini saya melihat diri saya apakah saya sudah menjadi teladan?

Teladan, saya menerjemahkan teladan ini sebagai LEAD BY EXAMPLE, didalam kata teladan mengandung unsur memimpin,

Nah, siapa yg kita pimpin:
1. Saya sendiri
2. Keluarga saya
3. Pekerjaan saya
4. Masyarakat sekitar kita

Sebuah teladanlah yg dapat membuat orang mengerti apa yg kita katakan, boleh saja kita berbicara mengenai bagaimana berbuat baik, tapi ada pepatah cina yg mengatakan "jauh lebih berarti satu tindakan dibandingkan beribu-ribu nasehat"
Menjadi Teladan berarti menjadi contoh bagi semua orang di sekitar saya, kalau semua orang mau melihat Kristus untuk menjadi Teladan, maka KASIH TUHAN akan mudah dinyatakan bagi semua orang.

Jadilah TELADAN setiap hari secara KONSISTEN.

STEFANUS di Hotel SANTIKA

Tidak ada komentar: