Rabu, 27 Februari 2008

Kuat

Ayat renungan harian saya hari ini adalah Galatia 6:9, yang berbunyi
"Janganlah jemu-jemu kita berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, JIKA TIDAK MENJADI LEMAH"
"Let us not become weary in doing good, for at the proper time we will reap a harvest IF WE DO NOT GIVE UP" (NIV Version)

Renungan saya hari ini membuat saya mencoba apa yg rasul Paulus maksudkan dengan JIKA TIDAK MENJADI LEMAH (KUAT), saya mencoba menggali dan membaca ayat-ayat pada pasal 6 ini dan mendalaminya dan saya menemukan ada 5 hal yg dimaksud dengan tidak menjadi lemah

Ada 5 hal yg dimaksud KUAT bagi orang percaya adalah:
1. Menjadi pemimpin rohani, memberikan peringatan atas pelanggaran, dan tidak ikut melakukan pelanggaran, karena pelanggaran adalah sesuatu yg sangat menggoda hati (ayat 1)
2. Bertolong-tolongan dalam menanggung beban, beban ini dapat berupa pekerjaan, masalah apapun juga yg menurut saya berat, karena saya memikul secara bersama-sama maka beban ini terasa ringan, bukan menjadi ringan. (ayat 2)
3. Jangan pernah merasa PENTING, ketika saya merasa penting maka saya menipu diri saya sendiri, siapa sich saya ini? Saya hanya menjalankan apa yg Tuhan mau, sehingga apapun juga hasil yg dilihat manusia, itu karena Tuhan ada di dalam saya, dan hanya Dia yg berbuat melalui saya. (ayat 3)
4. Tidak membandingkan karunia atau berkat apa saja yg telah saya terima dengan apa yg orang lain terima, biarlah saya menguji semua yg telah saya kerjakan bukan menguji pekerjaan orang lain. (ayat 4)
5. Membagikan apa yg saya dapatkan saat menerima pengajaran dalam Firman, seperti apa yg saya lakukan hari ini (ayat 5)

Saya berharap renungan ini dapat menjadi berkat bagi teman-teman
Tuhan memberkati teman-teman

Stefanus

Tidak ada komentar: