Rabu, 27 Februari 2008

Fenomena Kepanitian di GKI Ressud 31 Juli 2006 (Sudah berubahkah sekarang?)

Rekan-rekan,Hari Minggu ini saya membaca Berita Gereja bahwa panitia Bulan Keluarga dan Panitia Natal sudah terbentuk, wow luar biasa sekali, salut untuk Majelis Jemaat yang telah bekerja keras untuk ini.Ada 2 hal (fenomena) yang ingin saya komentari (tdk ada maksud menghakimi, ya)1. Banyak sekali jemaat baru (maksud saya saya jarang melihatnya di kepanitiaan yg lain) mulai melayani di berbagai kepanitian, sayang sekali saya tdk bisa menghitung persentasenya. Mungkin ini bisa dipakai sebagai tolak ukur untuk majelis jemaat di tema tahun mendatang ( AKU MELAYANI, ada nggak ya, setahu saya ada karena tahun ini temanya, AKU DISAMBUT, kan?)2. Untuk panitia bulan keluarga ada 18 anggotanya, sedang Natal ada 25 anggota, fenomena yg kedua adalah dari kedua kepanitiaan ini ada 5 org yg merangkap kepanitiaan, sayang sekali, padahal semestinya ini bisa dipergunakan untuk menambah aktivis yg berpartisipasi di kepanitiaan.Dilihat dari persentasenya, Panitia Bulan keluarga yg merangkap panitia Natal sekitar hampir 25%, dan Panitia Natal yg merangkap panitia Bulan Keluarga 20%.Mernurut saya hal seperti inilah yg sering membuat kepanitiaan kurang efektif, semoga pendapat saya salah.ThanksStefanus yg masih di pesawat.

Tidak ada komentar: