Kamis, 20 Maret 2008

KESAKSIAN HIDUP (SEBUAH TULISAN UNTUK LOMBA MENULIS DI GKI RESSUD)

Kesaksian Hidup
Apaan sich?
Kesaksian Hidup, bosen dech bicara masalah ini, nggak jaman dech!
Di ruang sidang, keputusan yg diambil untuk sang terdakwa sangat tergantung dengan SAKSI.
Pengacara yg baik pasti memilih saksi yg baik. Untuk menjadi saksi pastilah ada beberapa hal yg dipikirkan oleh sang pengacara. Inilah yg akan kita pikirkan.
Seseungguhnya menjadi SAKSI HIDUP, mempunyai peran yg jauh lebih penting, karena orang lain bisa membuat sebuah keputusan yg salah karena melihat orang lain (orang Kristen) menjadi SAKSI HIDUP yg tdk baik.
SAKSI HIDUP yg baik adalah
Orang yg mempunyai konsep diri yg baik mengenai siapa dirinya.
Orang yg mempunyai hubungan yg baik dengan Tuhan.
Orang yg mempunyai hubungan yg baik dengan sesamanya.
Mari kita lihat secara detailnya Saksi Hidup yg baik
Konsep diri yg baik adalah sebuah konsep mengenai
a. Dimiliki atau diterima oleh Allah tanpa syarat
Yakin bahwa darah Yesus Kristus yang tercurah pada kayu salib merupakan bukti kuat akan kasih Allah terhadap dirinya (lihat Roma 5:6,8; Ibrani 9:14).
b. Menjadi rekan sekerja Allah
Yakin bahwa menjadi rekan sekerja Allah adalah the SPECIAL ONE, menjadi orang khusus, bayangkan aja diterima sebagai partner Allah (lihat Efesus 2:10 dan 2Korintus 5:17)
Mempunyai hubungan yg baik dengan Tuhan
Jika anda sedang berada di kamar tidur anda dan istri anda masuk ke kamar tidur anda, saya yakin tanpa melihat atau menoleh ke pintu dari mana istri anda masuk ke kamar tidur. Mengapa?
Karena anda mempunyai hubungan baik dengan istri anda, anda mengenal langkah kaki istri anda, anda mengenal cara batuk istri anda.
Bagaimana mengenal istri anda, ini karena anda mempunyai hubungan yg baik dengan istri anda, bertemu dengan dia setiap hari, bergaul dengan dia, bercakap-cakap bahkan sampai di tempat tidur juga kan?
Mempunyai hubungan dengan Tuhan adalah mempunyai sessi khusus dengan Tuhan.
1. Bersaat teduh
2. Baca Alkitab
Bosen banget, betul nggak?
Ada beberapa hal yg bisa kita lakukan untuk membuat kedua hal di atas menjadi lebih menarik, BERBAGI, menceritakan apa yg anda dapatkan hari ini dari Saat Teduh, memikirkan implementasi konkrit apa yg akan saya lakukan dengan Firman yg saya baca hari ini.
Mempunyai hubungan yg baik dengan sesama
Sesama manusia adalah orang yg berada di sekitar kita, siapapun dia, anak, istri, teman kerja, pekerja, sopir taxi, tukan sapu, tukang becak, penjaga toko, siapa saja.
Ada satu hal kecil yg sesungguhnya cukup mudah kita lakukan yaitu
TERSENYUM
Tersenyum adalah satu cara hebat yg sangat menular, sangat susah buat kita untuk tdk ikut tersenyum saat orang lain tersenyum ke kita. Murah dan Mudah.
Jadi secara keseluruhan untuk menjadi SAKSI HIDUP ada satu hal penting yg selalu perlu kita ingat BERBAGI, jangan pernah kuatir karena apapun yg anda bagikan adalah bersumber dari Tuhan karena anda sudah DIMILIKI dan DITERIMA ALLAH tanpa syarat dan Menjadi REKAN SEKERJA ALLAH.
Kiranya tulisan ini dapat membuat anda terinspirasi dan lebih berbagi lagi.
Jakarta, 19 Maret 2008 (Revisi 21 Maret 2008)

Tidak ada komentar: